Minggu, 30 Agustus 2020

5 Tips untuk Sukseskan Program Hamil Anak Laki-Laki

Tidak sedikit pasangan yang menginginkan anak laki-laki sebagai anak pertama yang mampu mengayomi adik-adiknya kelak. Oleh karena itu, banyak peminat program hamil anak laki-laki. Beberapa tips di bawah ini dapat membantu menyukseskan program kehamilan untuk memperoleh anak laki-laki.

5 Tips untuk Sukseskan Program Hamil Anak Laki-Laki

1.    Berhubungan Intim Tepat di Masa Subur

Berhubungan intim di masa subur adalah tips agar segera hamil dan sudah banyak diterapkan. Berdasarkan teori, hal ini benar karena pada saat wanita berada dalam masa subur, pembuahan lebih mudah berhasil.

Masa subur wanita adalah ketika terjadinya ovulasi yaitu dimulai tepat saat menstruasi selesai. Hal ini juga terkait dengan sperma laki-laki (Y) yang lebih cepat mati di dalam lingkungan vagina dibandingkan sperma perempuan (X).

Oleh karena itu, disarankan untuk berhubungan intim di masa subur jika ingin anak laki-laki, mengingat kemungkinannya lebih besar. Sperma laki-laki juga mempunyai kemampuan renang lebih cepat dibandingkan sperma perempuan, sehingga jika kondisinya mendukung akan lebih cepat terjadi pembuahan.

2.    Orgasme Pada Wanita

Keberhasilan program mempunyai anak laki-laki bisa dioptimalkan saat wanita mengalami orgasme terlebih dahulu. Saat wanita mengalami orgasme, terdapat produksi cairan vagina yang sifatnya basa dan membantu sperma laki-laki untuk lebih lama bertahan hidup. Jadi, kemungkinan pembuahan oleh sperma laki-laki akan lebih besar.

Orgasme pada wanita ini juga memudahkan sperma bergerak menuju serviks. Dalam hal ini, terdapat kemudahan pada sperma laki-laki untuk bergerak menuju sel telur dan melakukan pembuahan.

3.    Tidak Mengenakan Celana Ketat

Bagi para pria, disarankan untuk tidak mengenakan celana ketat selama program kehamilan jika ingin lebih mudah mempunyai anak laki-laki. Hal ini disebabkan karena celana yang ketat dapat menimbulkan rasa panas. kondisi ini menjadikan kedua jenis sperma, terlebih sperma laki-laki kurang mendapatkan perlindungan. Untuk itu, hindarilah celana yang sifatnya ketat.

4.    Penetrasi Dalam

Poin berikutnya yang memengaruhi keberhasilan hamil anak laki-laki adalah penetrasi. Menurut Dr. Landrum Shettles, MD, penetrasi lebih dalam selama berhubungan intim ini sangat penting untuk program kehamilan anak laki-laki.

Mengapa? Hal tersebut didasarkan pada dua hal. Pertama, sperma laki-laki mempunyai kecepatan renang lebih cepat dibandingkan sperma perempuan, tetapi mempunyai daya tahan hidup lebih singkat. Kedua, lingkungan vagina terluar yang dekat pintu masuk mempunyai tingkat keasaman tinggi yang membuat sperma laki-laki tidak mampu bertahan hidup lama.

Berdasarkan teori tersebut, dianjurkan kepada pasangan untuk mampu melakukan penetrasi lebih dalam. Tujuannya agar sel sperma laki-laki dapat lebih mudah masuk ke serviks melewati bagian luar vagina dan melakukan pembuahan pada sel telur. Posisi seks yang mendukung untuk mendapatkan penetrasi lebih dalam adalah doggy style, woman on top, atau posisi duduk.

5.    Mengubah Pola Makan

Ternyata pola makan juga berpengaruh pada keberhasilan program kehamilan anak laki-laki. Bagi para pria, upayakan untuk mengonsumsi makanan yang menunjang kualitas sperma. Wanita dianjurkan mengonsumsi makanan yang membantu sperma bertahan di dalam rahim.

Pisang mengandung potasium dan kalium tinggi yang membantu sperma laki-laki bertahan lebih lama. Jamur yang mengandung vitamin D juga dapat dikonsumsi untuk menjaga kualitas sperma. Jeruk dan tomat yang mengandung banyak vitamin C akan menjaga pH untuk mendukung kehamilan anak laki-laki dan menjaga kekebalan tubuh wanita.

Seafood yang kaya akan zinc mampu membantu meningkatkan jumlah sperma pria. Makanan asin seperti daging, ikan asin, kerupuk, dan sebagainya, mampu memenuhi kadar kalium dan natrium yang penting dalam meningkatkan peluang hamil anak laki-laki.

Demikianlah berbagai tips untuk menyukseskan program kehamilan anak laki-laki. Untuk informasi lainnya, Anda dan pasangan membaca artikel parenting yang membahas banyak hal terkait program kehamilan. Majalah ini dapat diakses secara online yang memudahkan Anda membaca di mana saja dan kapan pun juga.

Share: